Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

5 Rekomendasi Tempat Wisata Di Bogor Yang Wajib Dikunjungi

Memiliki panorama yang menakjubkan membuat Bogor menjadi destinasi favorit para pelancong. Setidaknya terdapat 5 rekomendasi tempat wisata di Bogor yang wajib untuk Anda kunjungi.

Bogor sendiri terletak di Provinsi Jawa Barat dan hanya berjarak 59 km dari Ibu Kota Jakarta. Dengan dominasi wilayah pegunungan, tak ayal Bogor banyak dikunjungi wisatawan.

Selain sarana dan prasarana yang sudah layak, Bogor juga menyajikan beragam destinasi wisata yang bisa Anda nikmati bersama orang terdekat.

Belum lagi suasana lingkungan yang bisa dikatakan masih asri tentu saja akan membuat pengalaman berwisata di Bogor semakin menyenangkan.

Dilansir dari The Crazy Tourist, berikut lima rekomendasi tempat wisata di Bogor yang wajib untuk Anda kunjungi.

1. Highland Park Resort

Terletak tak jauh dari kawasan Puncak Bogor, Highland Park Resort menyajikan sebuah pengalaman yang luar biasa.

Highland Park Resort merupakan sebuah penginapan bergaya Mongolia yang berbentuk seperti tenda. Penginapan yang sangat unik ini berdiri di atas lahan seluas 12 hektare.

Beragam fasilitas pun disediakan oleh pihak Highland Park Resort dan tergolong lengkap. Sebut saja free wifi, lapangan bola, lapangan golf, flying fox, water park, dan masih banyak lagi.

2. Bukit Paralayang Puncak Bogor

Rekomendasi tempat wisata Bogor yang wajib Anda kunjungi berikutnya adalah Bukit Paralayang. Terletak di Puncak, destinasi ini sangat cocok bagi Anda yang menginginkan berwisata sembari memacu adrenalin.

Melayang setinggi lebih dari 1 km di atas permukaan air laut dengan pemandangan perbukitan dan pemukiman penduduk tentu saja memberikan sensasi yang luar biasa.

Tenang saja, Anda akan ditemani dengan seorang instruktur yang sudah berpengalaman dalam bidang paralayang agar lebih aman.

3. Kebun Teh Gunung Mas

Berikutnya ada Kebun Teh Gunung Mas. Destinasi ini wajib Anda dikunjungi bersama orang terkasih.

Penat yang dialami setelah sibuk bekerja akan langsung hilang saat Anda mengunjungi agrowisata Kebun Teh Gunung Mas.

Terletak di Jalan Raya Puncak KM 87, Cisarua, Bogor dengan ketinggian 800 hingga 1.200 mdpl membuat suasana di agrowisata Kebun Teh Gunung Mas ini sangat menyejukkan hati dan pikiran.

Selain menikmati indahnya pemandangan kebun teh, Anda juga bisa menikmati kegiatan lainnya. Sebut saja tea walk, terbang layang, dan berkuda. Ada juga penginapan jika Anda ingin menginap di sini.

4. Curug Bidadari

Curug Bidadari atau Air Terjun Bidadari ini terletak di kawasan Sentul Paradise Park. Destinasi ini cukup mudah dijangkau dengan akses dari Jakarta.

Awalnya, air terjun ini bernama Curug Bojong Koneng, dinamakan seperti nama desa tempat dimana air terjun atau curug tersebut berada.

Air Terjun Bidadari ini memiliki ketinggian antara 40 hingga 75 meter dengan lebar tak kurang dari 7 meter, serta air jernih yang bersumber dari hutan lindung di daerah tersebut.

Jika cuaca cerah, biasanya akan muncul pelangi dari air terjun ini. Menurut cerita, pelangi ini menjadi jembatan bagi para bidadari untuk mandi di air terjun ini. Inilah yang menjadi awal mula penamaan curug tersebut.

5. Little Venice

Little Venice menjadi destinasi yang pantas untuk Anda kunjungi bersama keluarga. Menikmati indahnya bangunan dengan menyusuri kanal menjadi atraksi yang mengagumkan.

Ya, kegiatan yang biasanya hanya bisa Anda temukan di Venesia kini sudah bisa dinikmati di daerah Bogor saja, tak perlu jauh-jauh pergi ke Italia.

Tak hanya menyusuri kanal seperti di Venesia saja, namun Anda juga bisa berswafoto di ikon negara lain. Seperti patung Merlion khas Singapura atau Menara Eiffel seperti yang terdapat di Prancis.

Itulah 5 rekomendasi tempat wisata di Bogor yang wajib Anda dikunjungi bersama keluarga atau orang terkasih.