Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro

Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasi Realme 9 Pro

Berdasarkan data Canalys terkini, pangsa pasar realme berada pada posisi TOP 5 di 30 pasar dan 6 wilayah secara global pada kuartal keempat tahun 2021. Smartphone realme, yang menerapkan kinerja yang luar biasa dan desain yang trendi, telah diterima secara baik di pasar global. Data Canalys menunjukkan bahwa realme telah menjadi satu-satunya brand di antara 5 besar yang mencatat pertumbuhan positif di pasar smartphone terbesar kedua di dunia. Merk yang memiliki portfolio produk yang trendsetting dan kompetitif ini juga terkadang meraih popularitas tinggi di negara berkembang dengan mencatatkan perkembangan yang pesat, dapat kita lihat dari posisi realme di Asia Tenggara tetap berada di TOP 5.

"Sebagai produsen smartphone yang baru berusia tiga tahun, realme sukses menutup tahun 2021 dengan kinerja Q4 yang kuat. Kami berfokus memberikan smartphone dengan performa terbaik di segmennya melalui inovasi teknologi terdepan untuk realme Fans. Sejalan dengan hal itu, hari ini kami luncurkan dua smartphone flagship di kelas mid-range: realme 9 Pro+ dengan kamera flagship Sony IMX766+OIS dan realme 9 Pro dengan performa flagship Snapdragon 695 5G di Indonesia,” jelas Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Realme 9 Pro+, flagship di Rp4,5 juta

Dengan mengusung slogan Capture The Light, realme 9 Pro+ kini menjadi smartphone mid-range pertama yang menawarkan sensor kamera flagship Sony IMX766 dan OIS di harga Rp 4 jutaan. Sebutan ProLight Imaging Technology pada realme 9 Pro+ adalah hasil kolaborasi dari sensor Sony IMX766, AI Noise Reduction Engine 3.0 serta sistem stabilisasi ganda.

Sensor Sony IMX766 yang terdapat pada smartphone flagship camera ini juga memiliki size sensor besar hingga f/1.56 dan dukungan OIS serta teknologi AI Noise Reduction Engine 3.0 memungkinkan pengguna realme 9 Pro+ dapat mengambil foto dalam kondisi kurang cahaya juga minim noise. Karena, guncangan mampu diredam oleh perangkat keras OIS dan kemampuan sensor handal Sony IMX766 untuk menyerap cahaya sehingga mampu menghasilkan detail menakjubkan bahkan pada kondisi minim cahaya.

Bagian kamera menjadi salah satu bagian yang menjadi sorotan utama flagship camera in mid-range ini. Realme mengusung fitur kamera unggulan Street Photography 2.0 yang didalamnya terdapat mode Long Exposure yang dapat diaktifkan hanya dengan cukup satu klik saja serta filter foto 90's Pop yang banyak warna sehingga generasi milenial dapat meningkatkan kreatifitas dalam memotret kegiatan keseharian mereka yang dinamis.

Komposisi tiga kamera belakang terdiri dari 50MP kamera utama dengan sensor kelas flagship dari Sony, diikuti oleh 8MP kamera wide-angle 119o dan 2MP kamera makro dengan jarak pemotretan sejauh 4cm dari objek. Kamera bagian depan beresolusi 16MP serta mampu memotret group selfie dengan adanya lensa wide-angle 78o dan dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video dapat meningkatkan kreativitas pengguna dalam menghasilkan foto selfie.
 
Mengusung desain flagship yang unik dan premium, realme mengusulkan bahasa desain Light Shift Design. Light Shift Design mengadopsi konsep photochromic, dimana realme menambahkan material photochromic organik OCA sehingga pada bagian belakang smartphone dapat berubah warna seperti matahari terbit. Di bawah sinar matahari normal atau paparan Ultra Violet, desain bagian belakang smartphone dengan varian warna Sunrise Blue ini akan berubah secara perlahan dari biru berubah menjadi warna merah dalam waktu 3 detik. Dibutuhkan lebih dari 200 uji coba yang intens dalam rangka mengatasi tantangan seperti mendesain cara untuk mengubah struktur molekul agar material dapat berubah warna dan transisi dapat lebih cepat, serta berulang kali menyesuaikan konsentrasi agar dapat mencapai keseimbangan transisi dan tingkat kepekatan perubahan warnanya.

Selain hal tersebut, realme juga memperhitungkan beberapa hal, seperti tingkat kepekatan warna, transisi perubahannya, kekuatan pengikatan ketika dilekatkan pada kaca, suhu yang pas, waktu untuk perubahan warna, material yang lulus uji sintetis untuk menciptakan perubahan warna pada cover belakang realme 9 Pro+ yang mempunyai ketebalan hanya 7,99 mm dengan berat hanya 182 gram. Selain itu, ada juga varian warna Aurora Green.

Realme 9 Pro dimulai dari harga Rp3,4 juta

Dengan tetap membawa slogan Capture The Light, realme 9 Pro memiliki sedikit perbedaan dari saudaranya yang diluncurkan hari ini. Meraih posisi sebagai flagship performance in mid-range, realme 9 Pro dibekali dengan prosesor Snapdragon 695 5G yang diciptakan dengan fabrikasi 6nm dan telah mendukung konektivitas 5G. Mengandalkan arsitektur CPU Kryo 660 dan GPU Adreno 619, Snapdragon 695 mengusung Qualcomm AI Engine yang diproses oleh prosesor Hexagon Vector Extensions dan mendukung spektrum mmWave 5G.

Seperti dengan realme 9 Pro+, realme 9 Pro juga menerapkan desain premium khas smartphone flagship, Light Shift Design. Rancangan desain ini membuat realme 9 Pro khusus varian warna Sunrise Blue, dapat berubah warna ketika terkena pantulan cahaya matahari. Bagian belakang smartphone akan berubah warna dari biru menjadi agak kemerahan dalam kurun waktu sekitar 3 detik ketika terkena pancaran cahaya matahari secara langsung, sesuai dengan warna matahari terbit. Ketika menaruh sesuatu yang menghalangi sinar, maka bagian yang tertutupi tersebut tidak akan berubah warna, mengikuti prinsip photochromic. Desain seperti itu lumayan sulit diterapkan karena pertimbangan material yang berlapis dan kapasitas daya yang bisa membuat bodi smartphone menjadi tebal, akan tetapi realme berhasil membuat realme 9 Pro tipis dan ringan, hanya 8,5mm dan 195 gram.

Mempunyai bentang layar seluas 6,6 inci dengan resolusi FHD+ 2412x1080 dan 90,8% rasio bodi ke layar, bermain game ataupun menonton film di realme 9 Pro menghasilkan visualisasi yang mulus diatas refresh rate 120Hz dan 240Hz touch sampling rate. Pengguna dapat memilih secara otomatis ataupun mengaturnya secara default, mulai dari tingkat tinggi 120Hz agar animasi di layar mulus atau tingkat standar 60Hz untuk efisiensi daya.

Dibekali baterai sebesar 5000mAh yang mampu bertahan lama hingga 581 jam pada kondisi mode siaga, realme 9 Pro sang flagship performance pada segmen menengah didukung dengan pengisian daya 33W Dart Charge lengkap dengan VCVT Intelligent Tuning Algorithm dan 5 lapis sistem pengamanan cerdas (intelligent five-core protection system). Diluncurkan dengan dua varian memori, 6GB/128GB dan 8GB/128GB, realme 9 Pro juga mensupport 5GB Dynamic RAM expansion dan Liquid Cooling System.

Pada komponen kamera, realme 9 Pro juga telah dilengkapi konfigurasi tiga kamera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan aperture f/1.79, kamera wide-angle 119o beresolusi 8MP, dan kamera makro beresolusi 2MP. Performa kamera smartphone ini didukung oleh fitur unggulan Street Photography 2.0 yang terdiri dari mode Smart Long Exposure, Peak & Zoom dan 90’s Pop Filter yang mempermudah penggunanya untuk berkreasi dalam memfoto hanya dalam satu klik saja. Kamera depan dari realme 9 Pro beresolusi 16MP dan 79,3o wide-angle serta dukungan fitur Front Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie dan Portrait Bokeh+HDR Video yang menghasilkan foto dan rekaman video selfie lebih kaya akan detail dan warna.

Fitur lain yang diusung realme 9 Pro adalah interface baru realme UI 3.0 berbasis Android 12 yang telah terpasang ketika pengguna membeli, adanya sidik jari di samping sehingga dapat membuka kunci dengan cepat dan akurat serta tak lupa dukungan NFC untuk membantu pengguna mengisi ulang saldo kartu elektronik.