Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

"Bukit Pacongai", Salah Satu Destinasi Wisata Alam di Bone yang Masih Jarang Diketahui

Bukit Pacongai
ENEWS-ONLINE.COM - Salah satu destinasi wisata alam yang masih jarang diketahui oleh warga Bone dan sekitarnya yaitu Bukit Pacongai.

Bukit Pacongai merupakan salah satu destinasi wisata alam yang ada di Kabupaten Bone, tepatnya di Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kabupaten Bone.

Menurut sebagian warga yang pernah berkunjung kesana, mereka menganggap bahwa jika kita berfoto di puncak bukit pacongai, backgroundnya mirip dengan Gunung Nona di Kabupaten Enrekang.

Jika wisata alam hutan pinus Bulu’ Tanah yang juga terletak di Desa Mattampawalie, Kecamatan Lappariaja, Kebupaten Bone mampu menghipnotis para pengunjung akan keindahannya, tentu tidak ketinggalan pula akan pesona keindahan alam bernuansa pegunungan yang dimiliki oleh Bukit Pacongai.

Pemandangan alam bebas yang disertai dengan hembusan angin ketika berada di atas bukit pacongai mampu membuat hati dan pikiran para pengunjung menjadi tenang. 

Selain itu, para pengunjung juga disuguhkan dengan pemandangan hamparan sawah yang terletak dilereng pegunungan dan juga keindahan pegunungan yang nampak jelas dan sangat indah.

Selain keindahan alam, Wisata Bukit Pacongai juga menyediakan fasilitas flying fox bagi para pengunjung. Untuk bermain flying fox, pengunjung hanya dikenakan tarif sebesar lima belas ribu rupiah.

Selain flying fox, di bukit pacongai juga tersedia wahana motor ATV, ditempat ini pengunjung bisa mengendarai motor beroda empat tersebut sambil menikmati suasana alam yang dimiliki bukit pacongai dengan hanya membayar dua puluh lima ribu rupiah per jam.