Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cuaca Ekstrem, Akses Jalan Poros Palattae - Bontocani Tertutup Akibat Longsor

Cuaca Ekstrem, Akses Jalan Poros Palattae - Bontocani Tertutup Akibat Longsor
ENEWS-ONLINE.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Bontocani dan sekitarnya sejak Kamis 21 Juli 2022 menyebabkan terjadinya longsor pada jalan poros Palattae – Bontocani.

Daerah yang terjadi longsor yaitu tepatnya di Enreseng Sibalie (Esbal), yang warga sekitar juga menyebutnya dengan istilah “Tangga Warna Warni”.

Tidak ada korban jiwa atas kejadian tersebut, namun menyebabkan jalur transportasi dari arah Palattae menuju Bontocani dan sebaliknya sempat terputus dan tidak dapat dilalui kendaraan roda empat ataupun roda dua.

Sampai berita ini diturunkan, sejumlah warga telah berdatangan ke lokasi kejadian untuk bergotong royong membersihkan sisa-sisa longsor dari jalan raya agar kendaraan dapat kembali melintas di daerah tersebut.

Diketahui, Kecamatan Bontocani merupakan daerah pegunungan sehingga terdapat beberapa titik yang rawan longsor disepanjang jalan poros Bontocani, sehingga dihimbau kepada masyarakat yang melintas di jalan poros Bontocani agar tetap berhati-hati, apalagi dengan kondisi cuaca yang sering hujan.