Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

RENI Siswi MTSS Nurul Falaq Laburasseng Berhasil Mengharumkan Nama Kabupaten Bone di Tingkat Provinsi

MTSS Nurul Falaq Laburasseng

Di sebuah desa terpencil yang terletak di Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan yang bernama Desa Laburasseng terdapat sebuah sekolah Madrasah Tsanawiyah Swasta (MTSS) yang bernama MTSS Nurul Falaq Laburasseng.

Jika dilihat secara sepintas, tidak ada yang istimewa dari sekolah tersebut. MTSS Nurul Falaq boleh dikata masih sangat jauh dari kata layak untuk digunakan sebagai tempat proses belajar mengajar.

Bagaikan rumah yang tak berpenghuni dengan atap seng yang bocor, dinding papan yang telah rapuh dimakan rayap, serta bangku dan meja belajar yang telah reyot.

Namun siapa sangka, dibalik keterbatasan sarana dan prasarana serta di bawah didikan para tenaga HONORER, ternyata tidak membuat siswa di sekolah ini minim prestasi.

Telah banyak prestasi yang telah ditorehkan oleh siswa di sekolah ini, bukan hanya di tingkat Kabupaten tetapi mereka mampu bersaing dan berprestasi hingga tingkat provinsi.

Beberapa prestasi yang telah diraih oleh siswa MTSS Nurul Falaq, diantaranya Juara Umum 1 Lomba Pertolongan Pertama Wira Madya se Bone Selatan, Juara Umum 2 Tingkat Madya Gebyar Bakti Kemanusiaan se Bone Sinjai, Terpilih menjadi Duta Invitasi pada kegiatan Invitasi IX se Sulawesi Selatan.

Selain prestasi yang telah disebutkan di atas, seorang siswi yang bernama RENI telah berhasil mengharumkan nama Kabupaten Bone di Tingkat Provinsi setelah berhasil meraih Juara 2 dari 70 peserta pada Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Provinsi untuk kategori mata pelajaran IPS Terpadu Terintegrasi.

Sebelum melaju untuk bersaing di tingkat provinsi, Reni terlebih dahulu telah mengikuti Kompetisi Sains Madrasah Tingkat Kabupaten/Kota dan berhasil mengungguli peserta dari sekolah-sekolah lain dan mampu meraih juara 2 dari 58 peserta. Atas prestasi itulah sehingga Reni diutus untuk mewakili Kabupaten Bone untuk berkompetisi di tingkat provinsi. 

Besar harapan dari Bapak dan Ibu guru serta siswa MTSS Nurul Falaq Laburasseng agar sekolah mereka mendapat perhatian dari para penentu kebijakan.

“Dengan fasilitas yang kurang memadai saja kami bisa menorehkan prestasi hingga tingkat provinsi, bagaimana seandainya jika kami diberi fasilitas dan gedung yang layak?” kata salah seorang guru MTSS Nurul Falaq Laburasseng.